Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHAN BATU, Sumutrealita.com - 
Untuk mengetahui stok sembako menjelang bulan suci Ramahdan dan Idul Fitri 1441H/2020 M, Tim Satgas Pangan Polres Labuhanbatu bersama Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan pemantauan dipasar kota Rantauprapat, Rabu (8/4/2020).

Tim dari Polres Labuhanbatu dipimpin Kanit Ekonomi Sat Res, Iptu AM Purba SH, didampingi. Kanit ekonomi Aiptu Sugito, Aiptu Riyner Purba SH dan personil lainnya.

Sementara itu dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang turun melakukan pemantauan diantaranya Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Agus Salim Ritonga, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Khairuddin Nasution.

Adapun tempat pemantauan dilakukan ditempat peyimpanan bahan kebùtuhan pokok di gudang Bulog di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan, di gudang UD Subur Jalan H Adam Malik (By Pass) Kecamatan Rantau Utara dan Gudang UD Hapseng di Jalan H Adam Malik (By Pass) Simpang Sumber Beiji, Kecamatan Rantau Utara.

Pemkab dan Polres melihat kondisi stok pangan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Lebaran, sekaligus menjamin kelancaran pendistribusiannya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung Program Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Dari hasil pemantauan tersebut, tim mendapatkan informasi dan laporan kondisi stok pangan berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instant masih cukup untuk memenuhi kebutuhan menjelang Ramahdan dan Idul Fiatri.

" Untuk "Stok beras 700 ton dalam perjalanan 600 ton. Sedangkan harga beŕas Rp. 10.500 / kilogram,” ucap Jakaria Putra.

Berikutnya, digudang UD Subur stok gula putih sebanyak 40 ton, dengan harga Rp.18.000/ kilogram. Stok beras medium sebanyak 28 ton dengan harga Rp.10.000/kg. Stok beras premium sebanyak 28 ton dengan harga Rp. 10.300/kg. Stok minyak goreng curah sebanyak 28 ton dengan harga Rp.10.150/kg.

Terakhir, tim mendapatkan informasi dari pegawai gudang UD Hapseng milik Hartini. Ditempat ini, stok beras medium sebanyak 8 ton dengan harga Rp.10.100 / kg. Stok Gula putih sebanyak 2 ton dengan harga Rp.18.500/ kg, Stok minyak makan curah sebanyak 1,5 ton dengan harga Rp.10.400/kg.

“Dari hasil pemantauan dilapangan ini, dapat disimpulkan stok barang kebutuhan masyakat diperkirakan cukup. Harga stabil, kecuali ada kenaikan pada gula putih,” kata Kanit Ekonomi Sat Res, Iptu AM Purba SH.(bs)







Post a Comment

Disqus