/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi terhadap 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Asal Kabupaten Asahan yang baru kembali dari Malaysia, Kamis malam (09/4/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.

Pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi ini dilakukam untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan," ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc didampingi oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan pada saat memberikan keterangan kepada pihak media di Kolam Renang Pemkab Asahan.

Masih kata H Surya mengatakan bahwa sebelum tiba di Kabupaten Asahan para TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan pada saat dibandara tersebut para TKI di periksa juga suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak Bandara Kualanamu Internasional.

"Sesampainya di Kabupaten Asahan kita Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kembali dan seterilisasi kepada 14 orang TKI asal Asahan yang baru pulang dari Malaysia.

Lanjut H Surya mengatakan bahwa ke 14 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 1 orang Kecamatan Tinggi Raja, 4 orang Kecamatan Air Joman, 3 orang Kecamatan Simpang Empat, 2 orang Kecamatan Tanjung Balai, 1 orang Kecamatan Silau Laut, 1 orang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan 2 orang Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Selanjutnya Ketua Tim mengatakan dalam pemeriksaan 14 TKI ini ada 3 orang yang akan kita bawah ke Rumah Sakit Umum H. Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena mengalami gejala diare dan batuk, kemudian untuk ke 11 orang TKI lainnya akan kita antar kerumahnya masing-masing sesuai SOP dengan pengawalan dari Personil Satpol PP Kabupaten Asahan.

Diakhir wawancaranya Ketua Tim mengatakan, nantinya para TKI ini akan kita serahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih detail lagi dibantu dengan Unsur Forkopimcam Kecamatan setempat dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh puskesmas setempat sesuai dengan SOP.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan (Bupati Asahan), Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kepala BPBD Kabupaten Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus