Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


   
LABUHANBATU, Sumutrealita.com
– Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Camat Pangkatan  didampingi Kepala Desa Tanjung Harapan membagikan masker serta ember tadah air cuci tangan ke 17 masjid, 10 gereja  dan 2 pustu,  Rabu (08/04/2020).

Atas bantuan itu, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Harapan dan Camat Pangkatan yang cepat tanggap dengan kebutuhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Seluruh warga se-Desa Tanjung Harapan dapat masker.Pelaksanaan pembagian masker dan ember berkeran dibantu oleh seluruh perangkat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu ini guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Tanjung Harapan.

Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga pada menyampaikan bahwa Pemerintah Desa dan Kecamatan akan terus memerangi Covid-19.

“Mari kita lawan Covid-19 dengan segenap jiwa raga kita dengan mengikuti seluruh arahan dari pemerintah sampai Covid 19 berakhir di Tanjung Harapan dan Kabupeten Labuhanbatu,” jelas Kades Tanjung Harapan.

Kades Tanjung Harapan sangat mengharapkan kesadaran dan kemauan warganya untuk ikut serta memerangi Covid-19 di Desa Tanjung Harapan agar tidak ada ruang unuk penyebarannya.

“Kepada semua perangkat Desa Tanjung Harapan hari ini saya tugaskan untuk membagikan masker agar masyarakat Tanjung Harapan memakai masker jika keluar rumah,” jelas Kades.

Kades menjelaskan, pihaknya membagikan ember yang berkeran ke 17 masjid, gereja dan 2 pustu agar setiap ingin beribadah dan selesai beribadah warga Tanjung Harapan untuk mencuci tangannya, begitu pula degan pustu agar petugas pustu sebelum dan sesudah melakukan tugasnya mencuci tangannya, begitu juga kepada warga yang hendak berobat agar sebelum masuk dan bila keluar Pustu untuk mencuci tangannya ini semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa tanjung Harapan.

“Alhamdulilah sampai saat ini Labuhan Batu masih siaga darurat dan sampai saat ini juga satu pun warga Tanjung Harapan dan Kabupaten Labuhan Batu belum ada yang terindikasi Covid-19, semoga dengan doa kita bersama kita akan terhidar dai wabah Covid-19,” terang Kades.

Kades Tanjung Harapan tak pernah jenuh memberikan arahan dan hibauan kepada semua warga untuk pencegahan Covid-19.

“Kepada semua warganya, sesering mungkin mencuci tangannya, jaga jarak, pakai masker jangan lakukan kegiatan kumpul-kumpul dan jangan lupa agar selalu berdoa agar kita secepatnya terhidar dari waba Covid-19 ini. Dalam menghadapi musibah waba Covid-19 ini kita harus tenang, jangan panik serta sabar, itulah senjata kita untuk melawan Covid-19 ini,” tutup kades.

Hal senada disampaikan oleh Camat Pangkatan Hulwi agar seluruh warga Tanjung Harapan untuk manfaatkan fasilitas yang sudah mereka berikan seperti masker dan ember berkeran ini hanya satu tujuannya untuk merangi penyebaran Covis 19.

“Tenang, sabar, jangan panik itu satu hal yang harus kita lakukan dalam menghadapi musibah wabah Covid-19 ini,” tutup Camat.

Kegiatan itu dihadiri seluruh perangkat Desa Tanjung Harapan dan elemen masyarakat. (bs)

Post a Comment

Disqus