/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan melakukan Vidio Conferance dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.i melalui pesan WhatAppnya, Selasa (7/4/2020).

Hidayat mengatakan bahwa di dalam vidio conferance tersebut Mendagri menyampaikan agar Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepat covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat besar manfaatnya dalam percepatan penanganan covid-19.

Selanjutnya Mendagri mengatakan, perlu adanya mobilisasi nasional antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan setiap daerah perlu melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam penanganan percepatan covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional.

Mendagri juga mengatakan bahwa mencukupi kebutuhan dalam negeri itu yang terpenting dalam situasi saat ini serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pagan disetiap daerah harus tetap terjaga.

Mendagri juga mengharapkan Kepada Kepala Daerah dapat menjaga kestabilan usaha mikro didaerah masing-masing tetap beroperasi, tetapi harus memenuhi protokol kesehatan.

Dikesempatan ini juga beberapa Kepala Daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota menyampaikan kondisi didaerahnya masing-masing tentang percepatan penanganan corona di daerahnya masing-masing dan meminta kepada Kementerian dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayahnya. (DS)

Post a Comment

Disqus