Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Rudi Minta Pengurus PPKM Tingkat RT RW Sosialisasikan ke Masyarakat Upaya Memutus Penularan Covid-19


BATAM, Sumutrealita.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pandemi Covid-19 belum berakhir, walaupun penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik darurat maupun level 4 yang sedang diterapkan saat ini dapat menurunkan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Rudi saat menyerahkan insentif secara simbiolis kepada ketua dan anggota Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kecamatan Sekupang, Rabu (4/8/2021).
Selain itu pada hari yang sama Rudi juga menyerahkan secara simbiolis insentif kepada ketua dan pengurus PPKM di kecamatan Belakang Padang serta Seibeduk. 

Rudi menyebutkan peran petugas posko PPKM tingkat RTRW sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Ketua dan pengurus posko PPKM tingkat RT RW diharapkan dapat menjelaskan kepada masyarakat  perihal upaya untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Dikatakannya penanganan dan pencegahan Covid-19 masih membutuhkan kerja keras semua pihak.
Ia menyebutkan jika pandemi ini selesai,pengurus PPKM lah salah satunya yang paling berjasa, bukan dirinya selaku Walikota Batam. 

“ Untuk itu saya ucapkan ribuan terima kasih untuk kalian, biarlah Allah SWT yang membalas," ucapnya.

Oleh sebab itu, Rudi mengajak agar semua pihak bekerja ekstra untuk menekan laju penyebaran pandemi bukan tanpa sebab. Jika kasus terus meningkat sementara ketersediaan tempat tidur pada layanan kesehatan terbatas. Dan ini cukup berbahaya, makanya harus dihindari sejak dini.

“ Jika kasus Covid-19 meningkat sudah tentu tempat tidur di rumah sakit akan kurang. Saya sering kali ke rumah sakit untuk mengecek dan sangat kasihan dengan tenaga kesehatan. Mereka bekerja dengan resiko yang tinggi, sementara mereka juga punya keluarga, punya anak sama kayak kita," papar dia.

Rudi mengakui gejala yang dialami setiap orang yang terpapar positif Covid-19  akan beragam bahkan ada yang tidak mengalami gejala sama sekali atau pasien tanpa gejala. Namun ada yang harus dijaga yakni orang yang memiliki imunitas rendah dan juga memiliki penyakit lain (kormobid). (MCB)

Post a Comment

Disqus