Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam menyiapkan Satgas RI-PNG Yonif 126/KC TA. 2021 Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. memerintahkan kepada masing- masing Danpos (Komandan Pos) agar memberikan penyuluhan dan pelatihan usaha industri rumah tangga tentang cara membuat keripik dan tape dari singkong kepada masyarakat perbatasan Papua nantinya.

" Saya telah perintahkan masing-masing Danpos untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan membuat keripik dan tape dari singkong dengan tujuan agar dapat meningkatkan kreativitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19," ujar Danyonif 126/KC melalui WhatsApp, Sabtu (7/8/2021).



Dalnyonif menambahkan bahwa pelatihan pembuatan keripik dan tape dari singkong ini merupakan salah satu cara u tuk memanfaatkan hasil kebun yang melimpah agar memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

Kegiatan pembuatan keripik dan tape dari singkong ini termasuk program unggulan yang akan dilaksanakan saat Yonif 126/KC melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2021. 

" Kita akan mengajari masyarakat dalam mengolah singkong menjadi keripik dan tape mulai dari cara motong sampai proses penggorengan," pungkas Danyonif. (DS)

 

Post a Comment

Disqus