Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya mempertebal karakter dan wawasan kebangsaan anak-anak di daerah penugasan, Danyonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar tiap pos menyiapkan tenaga pendidik yang bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada tenaga pendidik yang jumlahnya sangat minim di daerah penugasan.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata dan komitmen Yonif 126/KC dalam upaya untuk mempertebal karakter, wawasan kebangsaan dan sekaligus mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Papua."Ujar Danyonif 126/KC ,Sabtu (7/8/2021) melalui WhatsApp.



Danyonif menambahkan, adapun materi yang akan diajarkan kepada anak-anak di daerah penugasan salah satunya adalah materi PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). 

Secara teknis prajurit yang sudah disiapkan dan sudah pernah mengikuti penataran pendidikan oleh dinas terkait akan menjadi tenaga pendamping bagi guru dan bahkan bisa menjadi tenaga pendidik jika memungkinkan. 



" Dalam meningkatkan karakter sekaligus menjalin silaturahmi atara prajurit TNI dengan para guru dan peserta didik di Papua nantinya merupakan salah satu Program unggulan Yonif/126/KC" tegas Danyonif. (DS)


Post a Comment

Disqus