/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka mempersiapkan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Yonif 126/KC mempersiapkan program unggulan yang salah satunya adalah membudidayakan ikan. 

Budidaya ternak ikan tersebut hari ini ,Rabu (4/8/2021) diaplikasikan oleh Personel Yonif 126/KC kepada masyarakat sekitar daerah Lattis Tingkat Batalyon di Kecamatan Pulau Bandring Kabupaten Asahan.


Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC mengatakan bahwa “TNI saat ini sedang gencar-gencarnya menyikapi dampak dari pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

TNI beserta komponen bangsa lainnya berusaha mengatasi kesulitan rakyat pada masa pandemi Covid-19 ini, dimana banyak masyarakat menurun kondisi ekonominya karena kehilangan sumber mata pencaharian. 

" Melalui pelatihan budidaya ikan kepada masyarakat, diharapkan kegiatan ini mampu menghasilkan stok pangan bagi masyarakat Papua nantinya “ujar Danyonif.


Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan kepada seluruh Komadan Pos (Danpos) Satgasnya agar memberikan himbauan dan mengajak masyarakat di sekitar Pos untuk membangun kolam dari terpal anti air di lahan kosong sekitar pemukiman mereka, serta memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang caranya budidaya ikan yang baik agar mendapatkan hasil yang optimal. 

Lanjut Dansatgas mengatakan bahwa ikan tersebut selain bernilai ekonomis juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi  karena di dalam ikan terkandung lemak omega-3, DHA dan EPA yang sangat baik untuk tubuh manusia

" Di dalam tubuh ikan terkandung sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting untuk tubuh manusia." ucap Danyonif. (DS)

Post a Comment

Disqus