Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Tahun 2021


NATUNA, Sumutrealita.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di Padang Kurak, RT 02/RW 03, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (11/08/2021).

Dalam kesempatan ini Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan Rindi Pratama (20) tamatan SMA N 2 Bunguran Timur, anak dari Rozalim pekerjaan buruh harian lepas, dan Erik Rasyamara anak dari Razak Padang Kurak pekerjaan buruh lepas.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Yuniaro Zebua untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam komsos kali ini Babinsa  mensosialiasikan tentang syarat-syarat penerimaan Calon Prajurit TNI AD.

Babinsa Yuniaro menyampaikan kepada Calon Prajurit Erick Rasyamara dan Rindi Pratama tetap semangat dalam mengikuti Seleksi Calon Prajurit TNI AD.

Selain itu, Babinsa Yuniaro mengajak Usman selaku  Ketua RT 002/RW 003 Padang Kurak, agar ikut mensosialisasikan kepada warga yang baru lulus dari SMA, bahwa saat ini ada penerimaan Calon Prajurit TNI AD Tahun 2021 di Korem 003 Wirapratama. Pendaftaran dibuka pada tanggal 16 hingga 26 Agustus 2021 di Korem 033/WP, Kilo meter 14 Senggarang Tanjungpinang.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa Yuniaro mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, baik di lingkungan tempat tinggal, maupun di tempat umum dengan melaksanakan 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Dengan tidak henti-hentinya, Babinsa Yuniaro juga mensosialisasikan pentingnya pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat, karena penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19 yang lebih parah.

Usman sebagai Ketua RT 002/RW 003 Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas segala informasi yang diberikan kepada mereka, dan berjanji akan mensosialisasikan tentang penerimaan Calon Prajurit TNI AD bagi warga lulusan SMA yang masih pengangguran dengan batas umur 17 hingga 22 tahun.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Post a Comment

Disqus