/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan, Selasa (3/8/2021) di Kantor MUI Jalan Turi Kisaran.

Kehadiran Kapolres Asahan beserta rombongan langsung disambut baik oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan, H Salman Tanjung dan staf yang berada di Kantor MUI.

Dalam kunjungan silahturahmi ini, Kapolres Asahan menyampaikan maksud dan tujuan kehadiranya ke Kantor MUI Kabupaten Asahan.

" Kami datang kemari dengan maksud dan tujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak para ulama untuk berperan menjaga kamtibmas kerukunan antar umat beragama dan  mengantisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat Kabupaten Asahan," kata Kapolres Asahan.


Masih disampaikan Kapolres Asahan, bahwa Polri 
akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Asahan.

Para Ulama sangat berperan untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Asahan.

Masih dalam silaturahmi ini, Kapolres Asahan menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid - 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.


Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung dalam menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Asahan.

Tampak kegiatan silaturahmi ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan ditutup dengan penyerahan plakat serta photo bersama.(DS)

Post a Comment

Disqus