/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc selaku pembina upacara mengukuhkan anggota Paskibra Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (12/08/2021). 

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan mengatakan,  kita harus tetap bersyukur bahwa di tahun 2021 ini kembali dilaksanakan rekrutmen Paskibraka di seluruh penjuru Republik Indonesia, namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara tentang himbauan pelaksanaan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat daerah, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pola yang sama seperti di Istana Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan Kabupaten Asahan sudah menerapkan PPKM level 3 terkait dengan pandemi covid 19, maka seluruh kegiatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis.

Bupati juga mengatakan dengan dilaksanakan pengukuhan pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap bahwa kelak anak-anak bisa menjadi manusia yang religius dan berkarakter di tengah-tengah masyarakat serta mensejahterahkan negara dan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Asahan yang kita cintai dan banggakan ini.

Kepada pelatih, pembina dan anak-anak Paskibraka Kabupaten Asahan, Bupati Asahan menghimbau, untuk tetap menerapkan pola hidup sehat saat latihan dalam persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, serta tetap menjaga kesehatan dengan menguatkan imun tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran dan penularan covid 19.

Di akhir bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan, semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk kita semua dalam melaksanakan tugas yang mulia pada pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih tanggal 17 Agustus 2021 yang sebentar lagi kita laksanakan bersama.

Dalam acara tersebut dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh pembina upacara yang diikuti oleh para anggota Paskibra Kabupaten Asahan dan dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih secara simbolis kepada pemimpin upacara yang menandakan Paskibra Kabupaten Asahan telah dikukuhkan dan siap mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Kabupaten Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Danalan Tanjung Balai Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Mewakil Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asiten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, beberapa OPD dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus