/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan melaksanakan Konferensi Kabupaten Asahan Luar Biasa (Konkablub) sekaligus pelantikan pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) PGRI Asahan masa bakti 2021-2023, Kamis (12/8/2021) di aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Asahan, H Surya BSc, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Ketua PGRI Provsu Pengurus beserta pengurus, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan, Dewan Pendidikan Kabupaten Asahan Ketua PGRI Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Laporan panitia yang disampaikan Edi Syahputra Siagian mengatakan bahwa dasar kegiatan ini adalah Pasal 15 AD PGRI (Tentang berakhirnya keanggotaan PGRI sebab meninggal dunia ), pasal 37 ART PGRI (Tentang Pemilihan Pengurus Kabupaten ), dan pasal 40 AD PGRI (Tentang Forum Organisasi PGRI), dan SK PGRI Kabupaten Asahan No.06/PGRI/AS/V11/2021 Tanggal 21 Juli 2021 Tentang Panitia Kegiatan Konfernsi Luar Biasa PGRI Kabupaten Asahan Asahan serta Hasil Keputusan Rapat Pengurus PGRI Kabupaten Asahan tanggal 21 Juli 2021 bertempat di Aula Kantor PGRI Kabupaten Asahan .

Lanjut Edi Syahputra juga melaporkan peserta konferensi adalah peserta utusan yakni para Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan semua Ketua Cabang/Kecamatan PGRI se-Kabupaten Asahan (45 Orang) dan Peserta peninjau, yakni para Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan se-Kabupaten Asahan (25 Orang). 

Menutup laporannya Edi Syahputra menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memilih dan menetapkan Ketua PGRI Kabupaten Asahan periode 2021-2023 dan pengurus harian lainnya, melantik Ketua PGRI Kabupaten Asahan dan pengurus lainnya serta menyampaikan program lanjutan, prioritas dan rekomendasi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih Drs. Sofian, M. Pd pada sambutannya mengajak seluruh pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berjuang dalam membangkitkan dan mengembangkan PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

" Ditangan kita terdapat beban yang sangat berat, dimana masa depan generasi penerus bangsa tergantung ditangan kita," ujar Sofian.

Selanjutnya Sofian yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan berharap, kepada pengurus PGRI Kabupaten Asahan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan sesuai dengan profesi kita sebagai seorang pendidik. 

Mengakhiri sambutannya Sofian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus PGRI Kabupaten Asahan kepada saya, untuk memimpin PGRI Kabupaten Asahan pada periode saat ini , dan saya meminta dukungan dari pengurus PGRI Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang Cerdas.

Dikesempatan yang sama Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Drs. Abdul Rahman Siregar menyampaikan harapannya kepada Ketua PGRI Kabupaten Asahan terpilih untuk dapat membangun PGRI Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Abdul Rahman juga mengapresiasi PGRI Kabupaten Asahan yang telah mengambil langkah cepat untuk mengisi kekosongan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang telah meninggal dunia Alm. Malanton Lahadhe Hasibuan, M. Si dengan Ketua PGRI Kabupaten Asahan yang pada hari ini baru dilantik.

" Kepada PGRI Kabupaten Asahan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda Kabupaten Asahan," tutup Abdul Rahman.

Ditempat yang sama Bupati Asahan mengatakan sebagai seorang pendidik, kita harus mampu memberikan contoh yang baik dan dapat menjadi tauladan bagi para anak didiknya. Maka dari itu seorang pendidik harus mampu membaca kondisi anak didiknya dan dapat melakukan pendekatan secara persuasip.

Bupati Asahan juga mengatakan, untuk menjadi seorang pendidik yang berkualitas, seorang pendidik harus memiliki prinsip hidup dan mampu memberikan sesuatu yang baik yang dimiliki, karena sesuatu yang baik ini nantinya akan kembali kepada diri kita sendiri.

" kepada PGRI Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan visi dan misinya, mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter," pinta Bupati Asahan.

Dikesempatan ini Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu PGRI Kabupaten Asahan masa Bakti Tahun 2021-2023, Ketua Drs. Sofian, M. Pd, Sekretaris Safnil, S. Pd, M. Si dan Bendahara Anita Hasibuan, S. Pd, M. Si. (DS)


Post a Comment

Disqus