/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 

Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc meninjau persiapan Gedung Isolasi Mandiri  di Kabupaten Asahan untuk warga Kabupaten Asahan yang terpapar virus Covid-19.

Adapun Gedung  Isolasi Mandiri  tersebut terletak di Komplek Kolam Renang yang berada di Jalan Ir. Sutami dan Gedung SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

“ Pemerintah Kabupaten Asahan telah memutuskan bahwa Kompleks Kolam Renang Jl. Ir Sutami dan Gedung SKB Dinas Pendidikan akan dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat untuk warga Kabupaten Asahan yang terpapar COVID-19, demi mencegah penyebaran virus tersebut” ucap Bupati Asahan saat meninjau Gedung Isolasi Mandiri ,Selasa (3/8/2021).

Bupati Asahan juga mengatakan bahwa ruangan ini nantinya diperuntukkan bagi  pasien COVID-19 tanpa gejala yang rumahnya tidak layak untuk isolasi mandiri. Indikatornya yaitu kurangnya ventilasi rumah, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi.

Selanjutnya Bupati mengatakan, selain untuk memfasilitasi pasien yang tanpa gejala (OTG), pemanfaatan gedung itu juga untuk menekan bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah rumah sakit yang sudah mendekati penuh.

Bupati  Asahan menilai langkah ini dilakukan setelah mengamati adanya korelasi tingginya kasus di lingkungan padat penduduk dengan penyebaran COVID-19 saat ini yang lebih cepa

Lebih lanjut Bupati  menjelaskan, peninjauan Bangunan yang dilaksanakan hari ini untuk melengkapi Fasilitas yang dibutuhkan untuk kelengkapannya, sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi warga yang terpapar COVID-19.

Bupati juga mengatakan bahwa Gedung   Isolasi  Mandiri ini telah di siapkan fasilitas berupa tempat tidur , kamar mandi, hingga treatment dari tenaga medis selama proses isolasi pasien dilakukan.

"Fasilitas tersebut disediakan agar pasien tetap nyaman dan betah selama masa isolasi," kata Bupati Bupati Asahan.

Disamping Gedung Kolam Renang Bupati juga melanjutkan peninjauan gedung SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang juga akan dijadikan  ruang isolasi mandiri terpusat Kabupaten Asahan.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar dengan  adanya isolasi mandiri terpusat akan mempercepat penyembuhan pasien dan menghambat penyebaran COVID-19 utamanya di pemukiman padat penduduk. (DS)

 

Post a Comment

Disqus