/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kapolres Asahan AKBP. PUTU YUDHA PRAWIRA,SIK.MH bersama Bupati Asahan H.SURYA.BSc melaksanakan rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan, Minggu (15/8/2021) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Tampak juga hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polres Asahan KOMPOL.SRI JULIANI SEIREGAR.SH, Kabag Ops Polres Asahan KOMPOL RD FIRMAN D SH MH, Kasat Intelkam AKP. SUNARTO, Kasat Reskrim AKP.RAHMADANI, Kadis BPBD ASRUL WAHID.SE.M.Si, Kadis Kominfo RAHMAT HIDAYAT SIREGAR, S.sos., M.Si, Sekertaris Dinas Kesehatan DARMA HALIM SIREGAR, dan Kasi Survalilens Imunisasi LELA.

Dalam Rakor Tersebut, Kapolres Asahan  meminta Pemkab Asahan untuk membantu Mempercepat Pelaksanaan Vaksinasi Massal agar Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Asahan segera turun Dari Level III.

"Kami terus berupaya agar angka Covid -19 di Kabupaten Asahan semakin berkurang dengan melaksanakan kegiatan kegiatan seperti Vaksinasi Massal dan Operasi Yustisi serta Melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment), hal ini kami lakukan agar memperkecil ruang gerak  penularan Covid -19 di Kabupaten Asahan", Jelas Kapolres Asahan.

"Mari sama sama kita patuhi Protokol Kesehatan 5M(Memakai Masker,Menjaga Jarak, mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rumah)Guna Memperkecil Penyebaran Covid -19 Di Kab. Asahan" imbau Kapolres Asahan.

Selain itu Kapolres Asahan meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melaporkan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut tentang data Pasien Covid -19 di Kabupaten Asahan. Dan meninta kepada Pemkab Asahan apabila terjadi lonjakan Covid -19 di Kabupaten Asahan agar Pemkab Asahan segera menyiapkan tempat Isolasi tambahan untuk menampung pasien yang perlu mendapat perawatan.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada Polres Asahan dan jajaran yang sudah bekerja keras menangani covid -19 di Kabupaten Asahan dan akan tetap berkoordinasi dan bekerjasama  dengan Polres Asahan .

Bupati Asahan juga mengatakan akan menyiapkan tempat tidur tambahan sebanyak 28 tempat tidur di lantai 3 rumah sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang Kota Kisaran.

Selesai melaksanakan rapat Koordinasi, Kapolres Asahan bersama Bupati Asahan melaksanakan pengecek langsung ke lokasi Penambahan ruang isolasi yang terletak di lantai 3 rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang Kota Kisaran.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol Kesehatan 5M guna mencegah Penularan Covid-19. (DS)

Post a Comment

Disqus