/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wisma Transit Yang Akan Dijadikan Workshop Tempat Pelatihan Keterampilan


KARIMUN, Sumutrealita.com – Lokasi Wisma Transit di Bati, Kecamatan Tebing, Karimun itu akan dijadikan tempat workshop atau sebagai pusat pelatihan keterampilan bagi anak muda Karimun.
Hal itu disampaikan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad saat meninjau lokasi Wisma Transit di Bati, Kecamatan Tebing, Karimun, Selasa (10/8/2021). 

Gubernur Kepri mengatakan pembangunan workshop itu dilakukan pemprov Kepri agar pembangunan infrastruktur yang difokuskan oleh Gubernur Kepri di Karimun seimbang dengan peningkatan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM tersebut adalah dengan menyediakan pusat pelatihan keterampilan bagi anak muda Karimun.

“Kita sudah merencanakan banyak pembangunan infrastruktur untuk mendatangkan investor ke Karimun. Hal itu harus disambut pula dengan tersedianya SDM yang mumpuni supaya dapat terserap,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengatakan pembangunan infrastruktur di Karimun untuk memancing para investor datang ke Bumi Berazam. Menurutnya, dengan adanya pembangunan bandara Karimun dan pelabuhan peti kemas Malarko akan mempermudah aksesibilitas menuju di Karimun dan itu sangat mengundang investor.

Direncanakan jika pada tahun 2024 bandara Karimun sudah dapat dilandasi oleh pesawat narrow body seperti Boeing 737 itu sudah menjadi nilai plus bagi investor. Dengan geliat investasi yang muncul maka pengembangan SDM menjadi hal mutlak yang harus dipersiapkan.

“Karena kita maunya investasi di Karimun harus dapat dirasakan sebaik-baiknya oleh pemuda-pemudi Karimun sendiri,” tegas Gubernur Ansar.

Rencana pembukaan workshop pelatihan ini akan dilakukan secara kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kementerian Tenaga Kerja. Pemprov Kepri akan membiayai renovasi gedung Wisma Transit tersebut, sementara Kemenaker akan menyediakan fasilitas dan peralatan workshop di tempat tersebut.


Gubernur Ansar berjanji akan membawa Dirjen Kemenaker datang ke Karimun untuk memfinalisasi rencana workshop pekerja ini. Sebelumnya Kementerian Tenaga Kerja sudah merencanakan membuka Pusat Balai Pelatihan Kerja di Batam.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan ibu menteri tenaga, nanti kita akan terus mengejar ini supaya bisa segera terealisasikan,” pungkasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut mendampingi Gubernur Ansar mengungkapkan antusiasmenya dalam pembangunan tempat workshop ini, karena ia menilai pemuda-pemudi Karimun punya potensi yang luar biasa dalam banyak bidang.

“Tentunya dengan adanya pusat workshop ini nantinya mereka akan punya keterampilan tambahan yang bisa mereka pakai,” ungkap Aunur.

Aunur berharap kedepannya pemerataan pembangunan akan terus dilakukan sehingga cita-cita Kepulauan Riau yang lebih baik bisa terwujud. (Red)


Post a Comment

Disqus