Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Wakil Ketua I DPRD Lingga Minta Inspektorat Melakukan Audit Sebelum Kades Terpilih Dilantik


LINGGA, Sumutrealita.com  - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Aziz Martindaz meminta inspektorat kabupaten Lingga mengaudit seluruh Pemerintahan Desa setelah  dilakukannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung sukses.

Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lingga digelar secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu. Banyak Petahana yang tidak terpilih kembali menjadi Kepala Desa.

Aziz Martindaz mengatakan audit itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dilakukan oleh Calon Kepala Desa yang tidak terpilih namun dirinya masih duduk sebagai Kepala Desa.

“ Kami meminta pihak inspektorat melakukan audit atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang menggunakan anggaran tahun 2021,” katanya.

Ia mengharapkan audit itu dilakukan sebelum Kades yang terpilih dilantik, agar mereka tidak terbebani saat menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa.

Ia mengharapkan agar Kades yang terpilih setelah dilantik dapat menjalankan tugasnya membangun desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“ Kami berharap tidak ada dendam politik lagi setelah Pilkades semuanya selesai. Kalaupun ada yang perlu dibenahi dalam struktur pemerintahan, harus dilakukan secara proforsional dan profesional agar pelayanan kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan tidak terganggu,” katanya.

“ Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Kades terpilih, semoga mereka mampu mengemban amanah untuk berjuang dan melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing,” tutupnya. (JH)

Post a Comment

Disqus