Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kabupaten Asahan bekerja secara nyata dalam mensosialisasikan protokol kesehatan 5 M + 1 D. Penyuluh melakukan sosialisasi ini dengan sasaran takmir masjid dan masyarakat setempat sembari memberikan bantuan berupa sembako yang dilaksanakan pada Sabtu (14/8/2021) di wilayah binaan para penyuluh.

Penyuluh Agama Islam Honorer KUA Kecamatan Kisaran Timur, Ustadz Raja Dedi Hermansyah mengungkapkan bahwa diwilah binaannya pelaksanaan sosialisasi kepada takmit masjid sudah dilaksanakan.



" Kita telah sosialisasi kan kepada Takmit Masjid untuk mematuhi Protokol 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Dan Mengurangi Mobilitas)," kata Ustadz Raja Dedi.

Ustadz Raja Dedi juga memohon kepada Takmir Masjid dan Masyarakat lainnya untuk melakukan 1 D yaitu Do'a.

Lurah Mutiara, Samsul didampingi Babinsa Mariono dan Babinkamtibmas M. Nur juga gencar menyosialisakan 5 M + 1 D juga melakukan aksi bagi-bagi masker kepada penduduk setempat. Samsul berharap, dengan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, angka penularan Covid19 di Kabupaten Asahan bisa menurun.

“Dengan soailisasi ini kami para penyuluh dan Pemerintah berharap Asahan bisa naik terbebas dari pandemi,” kata Lurah. (DS)

Post a Comment

Disqus