Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ini Jawaban Walikota Batam Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Batam


BATAM, Sumutrealita.com – Wakil Ketua III DPRD kota Batam,  Ahmad Surya memimpin rapat paripurna dengan agenda Tanggapan dan / atau Jawaban Walikota terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Ranperda RPJMD kota Batam 2021-2026 di Gedung DPRD Kota Batam, Senin (2/8/2021).

Rapat paripurna ini dihadiri 36 orang anggota Dewan yang hadir secara langsung maupun secara virtual, Walikota Batam dan para OPD juga mengikuti rapat paripurna ini secara virtual.

Dalam Rapat tersebut, Walikota Batam,  Muhammad Rudi menyampaikan pandangan atau jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kota Batam.

Dalam pemaparannya Walikota Batam menyetujui atas pandangan tersebut dengan multinasional pengembangan daerah Kota Batam.

"Tentu kita sudah pertimbangkan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kota Batam dan kami menyetujui dengan harapan dapat mengembangkan daerah kota Batam yang strategis,"kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat memberikan jawaban fraksi melalui Zoom Meeting, Senin (2/8/2021).

Walikota Batam juga menanggapi pandangan umum fraksi Partai Golkar, yang membahas perkembangan jembatan Batam-Bintan (Babin).

"Untuk perkembangan Jembatan Batam-Bintan, saat ini sudah dilakukan revisi desain oleh pemerintah. Kita juga masih menunggu hasil seperti apa desain yang akan di tetapkan oleh pemerintah terkait pola dari jembatan tersebut,"katanya

Selain itu, Walikota Batam juga menanggapi pandangan fraksi partai Demokrat-PSI dimana partai tersebut membahas tentang relaksasi pajak daerah dan insentif kepada UMKM yang terdampak Covid-19.

"Dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kami sependapat dengan fraksi partai Demokrat-PSI terhadap pengembangan ekonomi masyarakat kota batam, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang tergolong normal," pungkasnya.

Dari pandangan pandangan fraksi itu, Walikota berharap dan sekaligus mengajak pemerintah beserta masyarakat untuk membantu pertumbuhan ekonomi yang normal di masa pandemi Covid-19. (PN/Lan)

 

Post a Comment

Disqus