Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Istri dan rombongan menunjungi PT Hijau Surya Biotechindo yang merupakan  salah satu PT pengembangbiakan bibit pisang barangan dan kepok di Sumatera Utara, yang bertempat di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Jum’at (06/08/2021) .

Pada kunjungan tersebut Gubsu dan rombongan didampingi Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, beberapa OPD terkait, Direktur PT Hijau Surya Biotechindo dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus melihat secara langsung proses pembibitan benih pisang dan proses pengembangbiakan bibit pisang di Laboratorium dan Nursery Hijau Surya PT Hijau Surya Biotechindo.

Disela-sela peninjauannya, Gubsu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung dan mensuport PT Hijau Surya Biotechindo dalam pembibitan pisang barangan dan kepok ini. Dan saya berharap pembibitan ini dapat berkembang terus kedepannya.

Gubsu juga meminta kepada PT Hijau Surya Biotechindo, dapat berkerjsama dengan Pemerintah dalam mengembangkan pembibitan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.

Mengakhiri pembicaraannya beliau berharap masyarakat Sumatera Utara, dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh PT Hijau Surya Biotechindo.

Sementara Direktur PT Hijau Surya Biotechindo, Budi Chandra mengucapkan terima kasih kepada Gubsu, Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berkunjung ketempat kami ini untuk melihat secara langsung pengembangbiakan pembibitan pisang barangan dan kepok pada hari ini. Dan kami PT Hijau Surya Biotechindo membutuhkan dukungan dan arahan dari Pemerintah dalam pengembangbiakan bibit pisang ini kedepannya agar lebih baik lagi.

“Kami PT Hijau Surya Biotechindo, juga memiliki niat untuk mengembangkan pembibitan ini di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan,” tutup Budi Chandra.

Setelah selesai mengunjungi dan meninjau di PT Hijau Surya Biotechindo, Gubsu beserta rombongan, Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan langsung menuju ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan untuk melanjutkan kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19 di Kabupaten Asahan yang telah dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten, Beberapa Kepala Sekolah SMA, SMK dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus