Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Buka Pelatihan Paskibraka, Ini Pesan Yang Disampaikan Walikota Batam


BATAM, Sumutrealita.com – Walikota Batam, H M Rudi meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka harus divaksin agar dapat membantu terbentuknya imunitas tubuh.

“ Selain harus divaksin Covid-19 dan semuanya harus mengikuti tes PCR. Agar dapat terdeteksi jika ada yang kena virus corona agar dapat dipisahkan,” kata Rudi saat membuka  upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibraka Kota Batam Tahun 2021, Senin (2/8/2021) pagi di Halaman Kantor Dispora Kota Batam.

Selain itu Rudi juga meminta selama latihan Paskibraka dan pelaksanaan HUT ke 76  Kemerekaan RI harus tetap menerapkan protocol kesehatan (Prokes) lantaran saat ini masih pandemi Covid-19.

Rudi mengatakan bahwa penerapan Prokes itu, untuk mencegah terjadi klaster baru dan tidak ada warga yang terpapar positif Covid-19 setelah Paskibra.

Salah satu poin dalam Prokes, katanya, seperti menjaga jarak. Bahkan selama waktu latihan peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk menjemur diri.

Rudi menyebut selain menjaga jarak, selama latihan agar pihak yang terlibat mengurangi komunikasi tatap muka jika tidak penting. Jika harus terpaksa dilakukan, agar jangan lupa menggunakan masker.

“Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan,” ujar dia.

Dipenghujung sambutannya Rudi menyebutkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini hendaknya disambut dan diperingati dengan bahagia, selaku anak bangsa kita harus bangga.

(MCB)

Post a Comment

Disqus