/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Amsakar Minta Petugas Posko PPKM RT dan RW Dapat Membantu Mencegah Penularan Covid-19


BATAM, Sumutrealita.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan dengan dibentuknya posko PPKM mulai dari tingkat RT, RW hingga sampai Kecamatan diharapkan kasus Covid-19 di Kota Batam dapat menurun.

 “ Saat ini sudah 92 % posko PPKM RT dan RW dibentuk sebagai upaya penanganan Covid-19,” kata  Amsakar Achmad pada Sabtu (7/8/2021)  di SP Sagulung, Batam.

Ia menyebutkan Pemko Batam memberikan isentif sebesar Rp 650 ribu,-  untuk ketua dan Rp 500 ribu,-  untuk anggota PPKM. Insentif tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah  kepada anggota PPKM

"Jangan dilihat dari besarannya, tapi dengan insentif ini diharapkan dapat menambah semangat bapak dan ibu sekalian," katanya.

Amsakar mengharapkan agar seluruh petugas posko PPKM diharapkan  untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian juga melakukan tracing jika ada yang terpapar Covid-19.

"Artinya penanganan dapat kita lakukan dengan cepat, alhamdulilah 92 persen PPKM RT dan RW kita sudah terbentuk," katanya.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Batam sudah cukup baik. Bahkan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito turut memberikan apresiasi terkait hal tersebut.

"Beliau tadi datang ke Batam ingin melihat PPKM, alhamdulillah penanganan Covid-19 dinilai sudah cukup baik. Ke depan tentu harus terus kita tingkatknya," ujarnya. (MC)

Post a Comment

Disqus