/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi merupakan salah satu dari enam kelurahan yang masuk dalam daftar enam besar Lomba Penilaian Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di tingkat nasional dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45.

“ UP2K hampir diseluruh kelurahan ada dilakukan  dan bukan hanya di Kelurahan Padang Merbau saja, namun saat ini yang berhasil juara dan dibawa ketingkat provinsi adalah kelurahan Padang Merbau,” kata Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional di Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Senin (17/6/2019) .

Ia juga  mengatakan bahwa Visi dan Misi Kota Tebingtinggi menjadi kota jasa dan perdagangan, namun tetap berupaya menjadi kota yang benar-benar amanah, bersih religius dan kota yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Beliau juga menjelaskan sedikit gambaran tentang Kota Tebingtinggi, yang mana Kota Tebingtinggi  memiliki luas hanya sekitar lebih kurang 38,8 Km persegi. Kelurahan Padang Merbau masuk di dalam Kecamatan Padang Hulu, salah satu dari lima Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi

Kelima kecamatan tersebut, antara lain Kecamatan Rambutan, Kecamatan Bajenis, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Padang Hilir, yang masing-masing kecamatan memiliki tujuh kelurahan.

Ia menyebutkan jumlah penduduk Tebingtinggi lebih kurang 172.000 jiwa yang pekerjaannya kebanyakan di sektor jasa. Jumlah pedagang serta pengusaha micro kecil dan menengah yang berjumlah sebanyak 12.000 inilah yang menjadikan visi dan misi Kota Tebingtinggi menjadi kota jasa dan perdagangan.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional, Iriana Rosalina mengucapkan selamat kepada Kelurahan Padang Merbau yang masuk dalam enam besar kelurahan di tingkat nasional.

Ia mengatakan jika produk-produk yang dimiliki Kota Tebingtinggi sangat  bagus dan bukan hanya produk dalam bentuk makanan, namun ada juga produk dari keterampilan dan pertanian.

“ Saya mengharapkan jika nanti Kelurahan Padang Merbau berhasil meraih juara satu, diharapkan program yang sudah ada jangan menjadi mundur, karena biasanya yang menjadi juara itu nantinya akan dikunjungi provinsi-provinsi lainnya,” katanya.

Ia mengharapkan setelah adanya penilaian ini programnya lebih ditingkatkan lagi jangan yang sudah ada menjadi hilang.

Turut hadir dalam kegiatan itu TP PKK tingkat Provinsi Sumut, TP PKK Kota Tebingtinggi, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi serta masyarakat Kelurahan Padang Merbau khususnya.
 
(Sen)

Post a Comment

Disqus