Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com  - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe memimpin rapat koordinasi daerah TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/6/2019).

Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe juga menghadiri rapat koordinasi itu. Dalam sambutannya mengatakan bahwa hakekat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang akan terwujud apabila kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai dengan baik.

Ia menyebutkan untuk mewujudkan pembangunan tersebut dapat dilakukan dengan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“ Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dimana pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” katanya.

Dikatakannya bahwa keluarga sejahtera itu adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan atas perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup mental, spiritual dan fisik material yang layak, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dipenghujung sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu  mengatakan upaya percepatan dan pemerataan capaian hasil kinerja di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu diharapkan segera membentuk dan membina serta menggerakkan secara berkesinambungan Kelompok Dasa Wisma yang bersentuhan langsung dengan rumah tangga.

Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan melalui Gerakan PKK kita berupaya untuk memandirikan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
 
(Red/Sen)

Post a Comment

Disqus