Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan agar seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tidak melakukan pungutan liar (Pungli) atau menerima imbalan dari masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“ ASN itu bertugas untuk melayani masyarakat jangan sekali – kali menerima imbalan atau melakukan pungutan saat memberikan pelayanan,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri acara Halal Bi Halal ASN se-Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Kamis (13/6/2019).

Selain acara Halal Bi Halal, pada kesempatan itu juga digelar kegiatan tepung tawar Calon Haji (Calhaj) para ASN se-Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi juga menegaskan bahwa acara Halal Bi Halal ini digelar rutin setiap tahun, tujuan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi.
 
“ Semoga acara Halal Bi Halal ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja tetapi dapat dijadikan sebagai momentun untuk menambah semangat baru untuk meningkatkan kinerja seluruh ASN agar lebih profesional lagi,” katanya.
 
Ia juga mengingatkan kepada calon jemaah haji asal Kota Tebingtinggi yang dari jajaran ASN, untuk terus meningkatan amal ibadahnya dan menjaga kesehatannya dan terus belajar bagaimana manasik haji itu, karena dengan belajar yang benar akan membuat kita menjadi haji yang mabrur.

Walikota Tebingtinggi juga mengatakan kepada ASN yang belum bisa berangkat haji hendaknya bisa mendoakan, agar yang berangkat tahun ini bisa menjadi haji yang mabrur dan kepada ASN yang belum berangkat untuk mempersiapkan dirinya mendaftar sebagai calon jamaah haji selanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal dan kegiatan tepung tawar Calon Haji ini Kepala Kemenag, Danramil 13 Kapten PM Simanjuntak,  Ketua MUI Tebingtinggi Ahmad Dalil Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, para OPD, Camat dan Lurah beserta para ASN se Kota Tebingtinggi. (Sen)

Post a Comment

Disqus