Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan melepas kontingen atlet Kota Tebingtinggi untuk mengikutii Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Asber Nasution, di Jalan Gunung Lauser, Kota Tebingtinggi, Jumat (14/6/2019).

Selain acara pelepasan kontingen Porprovsu itu juga dilakukan dengan kegiatan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi periode 2018-2022.
 
Pada Porprovsu tahun 2019 ini Tebingtinggi mengirim 103 orang atletnya dan 29 orang pelatih. Pelepasan atlet tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi Muhammad Novel, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kota Tebingtiinggi.

Dalam sambutannya Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengharapkan Kota Tebingtinggi diharapkan pada Porprovsu 2019 ini dapat meraih peringkat ke tiga, sebab sebelumnya telah meraih peringkat empat.

Ia juga mengharapakan agar Sumut bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

“ Untuk itu kami mengharapkan atlet Tebingtinggi bisa membawa nama baik Kota Tebingtinggi baik tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Ia optimis ditangan ke pemimpin Ketua KONI baru,  Parlindungan alias Koko KONI Tebingtinggi bisa lebih baik lagi.

Sementara itu Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan, Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) hendaknya bisa dilaksanakan di Tebingtinggi.

Untuk itu Walikota Tebingtinggi mengharapkan KONI Tebingtinggi dapat membangun semangat perjuangan olahraga dan mengukir prestasi lebih baik lagi.

Ia juga menyebutkan bahwa atlet Panahan kota Tebingtinggi telah mampu menciptakan alat-alat panah dan sudah dipergunakan pada beberapa kejuaraan dan hasilnya sangat membanggakan.

Walikota Tebingtinggi mengharapkan dari 11 cabang olah raga dapat mengukir prestasi untuk itu diharapkan pengurus yang dilantik harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat dalam membangun semangat atlet dalam masa datang untuk bisa meraih prestasi dengan baik. 

“ Saya juga mengingatkan agar atlet dapat menjaga kesehatannya, menjaga sportivitas dan jaga nama baik Tebingtinggi,” tutupnya.

(Sen)

Post a Comment

Disqus