Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com –
Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Hasibuan menghadiri acara Halal Bi Halal di jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Rantauprapat yang dirangkai dengan kegiatan tepung tawar dan upah-upah calon jemaah haji dari keluarga besar RSUD Rantauprapat yang digelar di Gedung Kesenian di Jalan Meranti Rantauprapat, Sabtu 15/6/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H.,M.M yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD Rantauprapat, Wakil Direktur RSUD Rantauprapat Sopar Sitorus, SKM, M.Kes, Komite Medik, para ASN RSUD Rantauprapat, Tenaga Medis, Tim Protokol Setdakab Labuhanbatu, para Bidan, para perawat.

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhabatu.H.Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan mohon maaf lahir dan batin serta mengapresiasi kepada seluruh pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, yang telah menunjukkan kinerjanya dengan sangat baik sehingga status RSUD Rantauprapat saat ini telah berhasil meraih predikat RSUD Rantauprapat dengan akreditasi paripurna bintang lima yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Versi Tahun 2012 dari Kementerian Kesehatan R.I. 

Ia menyebutkan Pencapaian, Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dan KARS tersebut harus lebih ditingkatkan lagi agar RSUD Rantauprapat SMART pada Tahun 2021.

“Semoga jika meraih predikat SMART yang diraih tersebut sistem pelayanan menjadi lebih terintegrasi,” katanya.

Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyebutkan tahun 2019 ini Pemkab Labuhanbatu menganggarkan dana sebesar Rp.11 milyar,- untuk kelanjutan pembangunan RSUD Rantauprapat agar sistem pelayanan menjadi lebih terintegrasi,

Anggaran tersebut untuk mendukung keinginan Direktur RSUD Rantauprapat agar pembangunan RSUD terus berlanjut dan untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan RSUD Rantauprapat tujuannya agar masyarakat Labuhanbatu mendapat pelayanan yang memuaskan.

Ia menyebutkan kondisi RSUD saat ini sudah jauh meningkat dari sebelumnya dan pembangunan gedung C sudah rampung yang saat ini di lantai dasar digunakan sebagai Instalasi Gawat Darurat ( IGD).

“RSUD Rantauprapat memiliki IGD terbaik di sejumlah daerah yang ada di Sumut, lantaran ruangannya luas, AC model canggih, kemudian ada 2 unit lift untuk naik turun petugas serta pasien ke lantai atas,” katanya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Rantauprapat dr H Safril RM Harahap Sp.B mengatakan gedung C lantai dasarnya digunakan sebagai ruang IGD dan terbesar di Sumut dengan fasilitas Bed sebanyak 20 unit.

Ia menyebutkan jika pembangunan RSUD ini selesai seluruhnya, pihaknya akan berupaya meningkatkan status RSUD yang saat ini type D menjadi type A minus agar RSUD Rantauprapat bisa bertaraf internasional.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan di RSUD.

Sebagai pemberi tausyiah agama dalam acara Halal Bi Halal ini adalah Al Ustadz Drs. H. Abdul Hamid Zahid.

(Sen)

Post a Comment

Disqus