/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Pemko Tebingtinggi menggelar Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Senin (3/6/2019).

Pasar murah itu digelar selama dua hari  mulai dari Senin (3/6/2019) hingga Selasa (4/6/2019) tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H ini.

Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan memantau pelaksanaan Operasi pasar Murah itu pada Senin (3/6/2019).

Ia menyebutkan barang kebutuhan pokok yang dipasarkan di pasar murah itu adalah beras, daging sapi beku, gula pasir, minyak goreng, tepung, cabai merah dan bawang.

Harga di pasar murah ini, katanya, dibawah harga pasaran  seperti harga daging sapi beku dijual dengan Rp 80.000,- perkilogramnya sementara di pasar harganya sudah mencapai Rp100.000,- perkilogramnya, cabe merah dijual dengan Rp 68.000,- perkilogram sedangkan harga dipasar sudah mencapai Rp 80.000,- hingga Rp 90.000,- dan bawang putih dijual dengan harga Rp 36.000,- perkilogram sedangkan di pasar harganya sekitar Rp 40.000,-  hingga Rp 50.000,- perkilogramnya.

“ Semoga dengan dilaksanakannya pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya untuk merayakan hari Raya Idul Fitri,” katanya.

“ Saya mengharapkan masyarakat supaya tidak berdesakan dan berbelanja sesuai dengan kebutuhannya,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung mengatakan pasar murah ini digelar untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini.

Ia mengakui harga cabe dan bawang putih harganya kadang turun naik bahkan kenaikannya tidak terjangkau padahal cabe dan bawang putih sangat dibutuhkan masayrakat.

 “ Semoga pasar murah ini bermamfaat bagi masayrakat Kota Tebingtinggi dan harga sembako dapat tetap stabil,” ucapnya.

(Sen)

Post a Comment

Disqus