/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Asahan bersama Da'i Kamtibmas ,Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat menggelar dzikir dan do'a bersama, Jum'at (28/6/2018) di Masjid Arif Al Azhim Mapolres Asahan.

Adapun tema dalam acara ini adalah " Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara”.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH,  yang dibacakan Waka Polres Asahan, Kompol M. Taufik mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memohon kepada Allah agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan dan nasional selalu dalam keadaan aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi putusan sengketa Pemilu di MK.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Asahan meminta agar anggota Polri selalu bersyukur, introspeksi diri, dan memanjatkan doa sebagai harapan ke depan seiring bertambahnya usia. Apalagi tugas serta tanggung jawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum ke depan akan semakin berat. 

"Kita sebagai anggota Polri harus siap sewaktu-waktu bila diperlukan oleh dinas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," tutup kompol M. Taufik.

Sementara itu, Ustadz H. Raja Dedi dalam khutbahnya yang bertemakan " CINTA TANAH AIR " mengatakan bahwa do'a nabi Ibrahim Dalam Surat Albaqoroh : 126 " dan ingatlah ketika Ibrahim berdoa "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang AMAN, sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah Dan hari kemudian ".

Lanjut ustadz H. Raja  dedi yang juga Ketua Da'I Kamtibmas ,hikmah yang diambil dari do a nabi Ibrahim mendorong kita mencintai negeri kelahiran dengan sepenuh jiwa dan raga, berdoa untuk tanah air itu juga sebagai bentuk cinta Tanah air. cinta tanah air menandakan seseorang untuk saling hidup menghargai, saling menolong, dan saling melindungi bukan sebaliknya saling membenci, saling Bermusuhan. 

Zikit dan do'a ini dipimpin oleh Da'i Kamtibmas polres asahan yakni  ustadz MAHYUDIN, ustadz suheri abdi, ustadz supianto, USTADZ ALGHAZALI, ustadz iqbal, ustadz syafrizal, ustadz ilhamsyah dan ustadz Ali Muda.(DS)

Post a Comment

Disqus