Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com -  Pemko Tebingtinggi menggelar acara pemaparan rencana kerja sama Pengembangan Smart City yang dilaksanakan di Balai Kota Tebingtinggi, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar, pemaparan itu dilakukan lantaran Pemko Tebingtinggi akan mengembangkan Smart City.
 
Nara sumber pada acara  pemaparan Rencana Kerjasama Pengembangan Smart City  itu Pemko Tebingtinggi menghadirkan Andi Fusri dari PT. STAR ( Sumber Data Infrastruktur) Jakarta.

Pj Sekda Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar dalam sambutannya mengatakan Pemko Tebingtinggi harus bisa beradaftasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini, masyarakat membutuhkan suatu wadah yang bisa mempermudah mendapatkan informasi, pelayanan maupun yang mendukung pertumbuhan dunia usaha ataupun bisnis. Smartcity adalah merupakan salah satu yang bisa mengakomodir hal-hal tersebut.

Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih atas ketertarikan dari PT. Star berinvestasi di Kota Tebingtinggi.

“ Investasi dari PT Star itu sangat dibutuhkan kota Tebingtinggi  untuk  menuju kota yang cerdas atau Smartcity,” katanya.

“Untuk itu seluruh stakeholder termasuk OPD agar dapat bersinergi, saling mendukung supaya hal tersebut bisa terwujud dan tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Fusri mengatakan bahwa suatu Smartcity itu setidaknya mencakup 6 hal yakni Smart Governance, Smart Living, Smart People, Smart Environment, Smart Economy, Smart Mobility.

Ia mengatakan sebagai langkah awal menuju Kota Tebingtinggi menjadi Smartcity sudah dimulai oleh Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi dengan pembangunan infrastruktur jaringan Fiber Optic yang saat ini sudah menjangkau OPD sampai di komplek perkantoran BP7, dan nanti akan lebih diperluas lagi sampai semua wilayah kota Tebingtinggi tersambung dengan jaringan FO.

“ Saya berharap agar konsep Smartcity dapat sebagai motor penggerak  untuk meningkatkan PAD Kota Tebingtinggi dan kedepan akan dibentuk suatu BUMD yang menjadi pengelolanya.
(Sen)

Post a Comment

Disqus