Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi, ST, MT mengatakan telah memerintahkan Camat dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dan instansi terkait lainnya untuk membantu korban warga Sei Berombang  Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang rumahnya terbakar pada tanggal 5 Juni 2019 lalu.

“ Saya telah memerintahkan Camat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu untuk mempermudah pengurusan dokumen para korban kebakaran seperti KTP, KK , Ijazah serta dokumen lainnya,” kata Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi saat menyalurkan bantuan kepada korban yang dilaksanakan di Halaman Vihara Budha Shanti Sei Berombang, Kamis (13/6/2019).

Dalam menyerahkan bantuan itu Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi didampingi oleh Setdakab Labuhanbatu, Kepala OPD, Pihak Perbankan serta Paguyuban Lions Club Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu menyebutkan akan terus melakukan upaya terbaik dalam penanganan musibah hingga roda perekonomian para korban kembali Normal.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Labuhanbatu telah bekerjasama dengan pihak Perbankan agar tidak mempersulit korban jika melakukan kredit atau pinjaman untuk modal usaha para korban.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi mengatakan bantuan yang diserahkan uang tunai untuk keluarga korban yang meninggal dunia sebesar Rp. 7,5 juta,- dan bagi korban yang rumahnya terbakar diberikan bantuan sebesar Rp. 5 juta,-
“ Kami juga memperhatikan pendidikan anak-anak almarhum Zulham Sukri/Sanam,” katanya.

Sementara itu salah seorang pegawai Bank BRI mengatakan bahwa bagi korban yang memiliki hutang pinjaman Bank BRI akan dihapuskan, sebab hutang tersebut telah di asuransi pihak Bank, dan Kepada Keluarga almarhun Zulham Sukri agar segera datang Ke Bank BRI Ajamu guna keterangan lebih jelas.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap.SP mengatakan bantuan yang diserahkan Pemkab Labuhanbatu untuk korban kebakaran warga Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang terjadi pada tanggal 5 Juni 2019 lalu adalah bantuan uang tunai sebesar Rp.150 juta,-  untuk pengadaan material bahan bangunan untuk 30 rumah masing-masing senilai Rp. 5 juta per-rumah, kemudian bantuan untuk korban yang meninggal dunia sebesar Rp 30 juta untuk 4 jiwa masing-masing keluarga korban menerima Rp.7,5 juta.
 
Para ASN Pemkab Labuhanbatu juga memberikan bantuan dari Setdakab Labuhanbatu, para Asisten, para Staf Ahli, para OPD dan staf, para Kabag bantuan itu terkumpul sebanyak Rp 26.362.000 disalurkan untuk 45 Kepala Keluarga (KK).
 
Pihak Bank Sumut Cabang Rantauprapat juga memberikan bantuan untuk 45 KK tersebut sebesar Rp 10 juta,-
 
Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kabupaten Labuhanbatu juga memberikan bantuan diantaranya 800 Kg, pihak Lions Club Rantauprapat sebesar Rp.7 juta,-

Bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu untuk anak sekolah sebesar Rp.50 juta,-  dan bantuan dari BRI untuk 45 KK yaitu beras sebanyak 50 karung, minyak goreng sebanyak 50 bungkus, gula putih sebanyak 50 bungkus dan mie instans sebanyak 50 kotak.

“ Jadi total bantuan yang diserahkan hari ini sebesar  Rp 277 juta,-,” katanya.

Selain itu, katanya, Plt Bupati Labuhanbatu, pada tanggal 6 Juni 2019 lalu juga telah memberikan bantuan beras sebanyak 1.350 kg untuk 45 KK dan per-KK masing-masing menerima 30 Kg, kemudian Mie Instans sebanyak 45 kotak, gula putih 225 Kg, bubuk teh 45 kotak dan kain sarung sebanyak 45 helai.

Plt Camat Panai Hilir Hadmansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Labuhanbatu.
 
Ia juga menyebutkan bahwa salah seorang pengusaha yang enggan menyebutkan namanya memberikan bantuan kepada para korban sebesar Rp.300 juta,- untuk membantu 30 rumah korban dan setiap Kepala Keluarga mendapat bantuan sebesar Rp  6,5 juta,-

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu dan para donatur, OPD maupun Perbankan yang telah memberikan bantuannya kepada para korban,” katanya.

(Red/Sen) .

Post a Comment

Disqus