Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Setelah sebulan penuh melaksanakan  puasa dalam bulan suci Ramadhan 1440 H kini tiba saatnya kita merayakan kemenangan dan mengumandangkan Takbir Allahu Akbar.

“ Dengan mengumandangkan takbir keliling di Malam Idul Fitri 1440 H, mari kita pertahankan Ukwhuah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah di negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Kota Tebingtinggi tercinta,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat melepas Pawai Taqbir yang digelar menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan di depan rumah dinas Walikota Tebingtinggi, Selasa (4/6/2019) malam.

Dalam melepas Pawai Taqbir itu Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi oleh Wakil Walikota Tebingtinggi , Oki Doni Siregar,  Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi dan unsur FKPD Kota Tebingtinggi lainnya.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan juga mengatakan dengan momentum hari raya Idul Fitri 1440 H agar kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sebelum Pawai Taqbir dilepas diawali dengan upacara dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin.

Pawai Taqbir itu diikuti ratusan mobil hias dari berbagai instansi, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya Dandim 0204-DS Letkol Syamsul Arifin mengatakan Pawai Taqbir ini digelar selain untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh juga untuk meningkatkan jalinan silahturahmi dan juga merupakan bagian dari siar Islam.

Ia menyebutkan bahwa peserta Pawai Taqbir adalah umat Islam, tunjukan kepada semua umat dan masyarakat Tebingtinggi, Islam adalah agama lil alamin, yang membawa kesejukan dan kedamaian dan lakukan Pawai Taqbir dengan tertib, aman dan berlalu lintas dengan baik, tidak kebut-kebutan, rayakan dengan suka cita, tertib, damai.

Acara Pawai Taqbir ini juga dihadiri oleh Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar, SH beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Kepala Instansi di Lingkungan Pemko Tebingtinggi.

(Sen)

Post a Comment

Disqus