Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan melaporkan sebanyak 132 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja pada hari pertama paska libur bersama merayakan lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPan- RB RI).
Hal itu dikatakan Kepala BKD Asahan, Nazaruddin kepada awak media, Selasa (11/6/2019) di Kisaran.
Lajut Nazaruddin mengatakan bahwa jumlah ASN yang bertugas di Asahan ada sebanyak 7.015 orang, sementara pada hari pertama kerja paska libur bersama ASN yang hadir berjumlah 6.883 orang yang mana artinya ada 132 orang yang tidak hadir. 
Ketidak hadiran 132 ASN tersebut bermacam macam alasannya, ada yang alasan sakit, cuti, menjalankan ibadah umroh dan ada yang tanpa keterangan," ujarnya.
Nazar juga mengatakan bahwa setelah pihak BKD Asahan menghimpun data absensi ASN muai dari OPD, Kecamatan, Kelurahan dan di sejumlah UPT, sekitar sore hari data sudah terhimpun dan langsung pihak kita melaporkan ke Menteri Pan-RB RI secara online.
"Kita telah melaporkan sebanyak 132 ASN tidak masuk kerja secara online kepada Menteri Pan RB RI sekitar sore hari setelah data terhimpun dari setiap instansi," ujarnya. (DS)

Post a Comment

Disqus