Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com -  Pemko Tebingtinggi bersama Kementerian Agama menggelar Manasik Haji Akbar yang digelar di Balai Kartini Kota Tebingtinggi, Sabtu (22/6/2019).

Manasik Akbar Haji ini dibuka oleh Walikota Tebingtinggi yang diwakili oleh Pj Sekda Kota Tebinginggi H. Marapusuk Siregar  dan dihadiri ratusan Calon Jamaah haji (CJH) tahun 2019 dan CJH tahun mendatang.

Untuk tahun 2019 ini CJH asal Tebing Tinggi sebanyak 186 orang, ditambah satu orang TPHD, tergabung dalam kloter 7 bersama Kabupaten Sergai dan Kota Pematang Siantar, rencananya akan dilepas menuju Asrama Haji Medan pada tanggal 17 Juli 2019.

Dalam sambutannya yang diampaikan oleh Pj Sekdako Tebinginggi H. Marapusuk Siregar Walikota Tebingtinggi mengucapkan selamat kepada Calon Jemaah Haji (CJH) yang tahun ini dapat menunaikan ibadah haji. 

Ia mengatakan agar CJH dapat mensyukuri hal tersebut sebab masih banyak saudara-saudara kita umat muslim yang belum memperoleh panggilan.

“ Diharapkan agar CJH supaya mempersiapkan fisik dan mental dan mengikuti manasik haji ini dengan sebaik-baiknya  agar dapat menguasai tata cara pelaksanaan haji sebagai bekal dalam menunaikan ibadah haji nantinya,” katanya.

(Sen)

Post a Comment

Disqus