/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan membagikan 35.000 polybag bibit cabai kepada masyarakat Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Jum'at (31/5/2019).

Sambutan Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang disampaikan oleh Asisten II mengatakan bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah telah menganjurkan agar masyarakat dapat melakukan hal kecil seperti penanaman cabai di pekarangan rumah. 

Mari bersama-sama kita kembangkan dan lakukan niat dari kabupaten kita sendiri agar kita bisa menanam tanaman dapur tidak hanya cabai tetapi sayur mayur juga agar kita tidak membeli lagi di warung atau di kedai.

Mengakhiri sambutanya, John Hardi menyampaika bersama Dinas Ketahanan Pangan  gerakan ini harus diteruskan sampai ketingkat kecamatan dan tingkat desa/kelurahan se Asahan.

"Semoga semua ini dapat terencana sesuai target yang diinginkan dan dapat bergerak dengan nyata, karena gerakan ini sangat simpel, mudah dan bermanfaat, kata Jhon Hardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabpaten Asahan, Amir Husin Siregar dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar terpenuhi kebutuhan salah satu bahan pangan pokok khususnya cabai. 

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu pemanfaatan pekarangan rumah untuk dijadikan sumber pangan pokok sehat dan bergizi, serta terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman, ujarnya.

Acara dihadiri Asisten II, Drs Jhon Hardi Nasution MSi, Kadis Ketahanan Pangan, Ir Amir Husein Siregar, Camat Setia Janji,
Muliadong SH, Kades Urung Pane, Misnan serta undangan lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus