/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam menjaga serta menjalin tali silahturahim antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan tokoh masyarakat, Plt.Bupati Asahan,H.Surya BSc bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan para Asisten, Kadis Kominfo, dan beberapa OPD beserta Istri  menggelar kunjungan halal bihalal ke kediaman H.Amal Susilo, Senin (17/6/2019) di desa Pulo Rakyat Pekan Kecamatan Pulo Rakyat.

Dalam kunjungan tersebut, H.Surya BSc menyampaikan menjalin tali silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan suatu keadaan dan dan memiliki makna mentambung kasih sayang karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

Dengan halal bihalal, hablumminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) dapat diperbaiki. Kalau upaya saling maaf memaafkan tuntas, insya Allah hubungan vertikal hablumminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan 1440 H, yakni menjadi insan yang bertakwa, dapat tercapai, ujar H.Surya.

H.Surya juga mengatakan bahwa acara halal bihalal dirumah H.Amal Susilo ini sudah rutin dilaksanakan dari masa kepemimpinan Alm. Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP.

"Hampir setiap tahun Pemkab Asahan menggelar halal bihalal di kediaman ini", ujar H.Surya.

H.Surya juga mengatakan bahwa kegiatan ini penting terus dipelihara mengingat makna dan nilai nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan. (DS)

Post a Comment

Disqus