Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plt. Bupati Asahan, H.Surya Bsc yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi mengambil sumpah janji dan melantik Pejabat Pungsional Kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) dan Kasubbag Tata Usaha, Rabu (26/6/2019) di aula melati Kantor Bupati Asahan.

Kapus yang dilantik pada hari ini sebanyak 25 orang sedangkan Kasubbag Tata Usaha sebanyak 29 orang.

Pidato tertulis Plt.Bupati Asahan yang dibacakan Sekdakab Asahan mengatakan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah menuntut pemerintah lebih cerdas dalam menyusun dan menata struktur jabatan organisasi perangkat daerah baik nomenklatur jabatan maupun penerbitan jabatan baru dan perampingan jabatan yang dianggap kurang maksimal baik struktural maupun fungsional.

Sesuai pasal 95 ayat (9) "kepala unit pelaksana teknis yang berbentuk pusat kesehatan masyarakat dijabat oleh pejabat fungsional kesehatan yang diberikan tugas tambahan". Peraturan Bupati Asahan No 25 tahun 2018 tentang pembentukan unit pelaksana teknis daerah pada Dinas Kesehatan mengisyaratkan Kepala Puskesmas dijabat pejabat fungsional, tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan dan untuk Kasubbag Tata Usaha dijabat pejabat pelaksana yang diberikan tugas tambahan sesuai pasal 41 ayat (1) dan ayat (3).

Kepada pejabat yang dilantik diharapkan agar selalu mencamkan dalam hati bahwa saudara merupakan garda terdepan Pemkab Asahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dibidang kesehatan.

" Baik buruknya pelayanan yang saudara berikan kepada masyarakat akan mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Asahan" ujar Sekdakab Asahan.

Lanjutnya berharap kepada pejabat yang dilantim agar dapat bekerja dengan baik dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seorang ASN yang sejati ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh aparatur tersebut.

Hadir dalam acara ini hadiri Sekda, Asisten II, OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus