/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemkab Asahan melalui Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Asahan menyerahkan bantuan logistik kepada korban yang rumah diterjang angin puting beliung di Desa Suka Makmur kecamatan Pulau Bandring, Asahan, pada Jumat (14/6/2019) lalu.

Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Sabtu (15/6/2019) mengatakan awalnya pada Jumat (14/6/2019) hujan gerimis turun dan tiba-tiba saja datang angin puting beliung menerjang belasan rumah warga yang tersebar di lima dusun di Desa Makmur, kecamatan Pulau Bandring.

Ia menyebutkan angin puting beliung itu terjadi selama 1 jam namun tidak menelan korban jiwa tetapi kerugian material diperkirakan sekitar Rp 106 juta,-

 

Adapun sebelas rumah warga yang rusak itu terdiri dari tiga unit rusak ringan dan delapan unit rusak berat.

Selain itu angin puting beliung itu juga merusak kandang ternak ayam warga, kandang ternak bebek, kolam ikan warga dan 36 tanaman keras tumbang.

“Aliran listrik PLN juga terputus di 4 titik lokasi,” katanya

Rahmad menyebutkan sebelum memberikan bantuan logistik, Tim BPBD kabupaten Asahan bersama perangkat Kecamatan Pulau Bandring dan Pemdes beserta Babinsa Suka Makmur melakukan kaji cepat dampak serta kerusakan di lokasi kejadian serta mengevakuasi dan membersihkan pohon tanaman keras yang tumbang dan menimpa bangunan milik warga.

Ia menyebutkan kondisi saat ini di lokasi tersebut sudah aman terkendali dan warga yang terdampak masih dapat bermukim ditempat tinggalnya.
 (DS)

Post a Comment

Disqus