Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar halal bihalal bersama ratusan masyaarakat kecamatan air joman dan Kecamatan silo laut, Jum'at (14/6/2019) yang dilaksanakan di halaman Kantor camat Air Joman dan Kantor camat silo laut.

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi,  Asisten, OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala Dusun, BPBD, LPM, tokoha tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ratusan masyarakat.

Plt.Bupati Asahan mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun tali silaturahmi bersama umat muslim yang berada di Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut yang telah menyelesaikan ibadah puasa ramadhan dan mengakhirinya dengan perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Halal bihalal ini juga merupakan kegiatan meneruskan apa yang sudah diprogramkan almarhum Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dimasa kepemimpinannya selalu melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan.

H Surya mengajak masyarakat untuk mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan.

Puasa ramadhan merupakan syahru tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat muraqabatullah. Sehingga seorang muslim selepas ramadhan akan lulus dari berbagai ujian, menahan lapar/dahaga, menahan hawa nafsu, menahan diri dari perbuatan tercela dan menjadi pribadi yang lebih baik.

H Surya  juga berharap dukungan umat muslim dan masyarakat Kabupaten Asahan dalam mendukung kemajuan daerah ini dan mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asaahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Terkait adanya perbedaan pilihan saat Pemilu Pileg dan Pilpres 17 April 2029, H Surya menegaskan bahwa itu merupakan karunia Tuhan dan jika disinergikan memberikan potensi besar bagi kemajuan daerah kita. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan mari tetap menjaga kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. H Surya dengan tegas menyampaikan menolak segala bentuk kerusuhan dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Joman, H Ibrahim Margolang mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan  sehingga dapat digelar acara halal bialal bersama umat muslim Kecamatan Air Joman. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dan Pemkab Asahan yang menjadi kekuatan bersama dalam memajukan daerah.

"Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih bapak Plt Bupati Asahan dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti ini dapat terus kita lakukan kedepannya, kata Ibrahim. (DS)

Post a Comment

Disqus