Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com  – Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe membagikan bantuan sembako kepada seluruh korban kebakaran warga Jalan Ahmad Yani, Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, (6/6/2019).

Dalam memberikan bantuan sembako itu Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah dan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelum memberikan bantuan sembako itu Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Tim BPBD Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan dengan korban kebakaran yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Panai Hilir dan dihadiri pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Salah seorang korban Sulaiman Harun (55 tahun) yang juga tokoh masyarakat Sei Berombang mengusulkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe agar disediakan mobil pemadam kebakaran dan stand bay di Kota Sei Berombang yang nantinya ditempatkan ditanah Pemda bekas Pajak ikan lama yang sekarang ini dimanfaatkan oleh pedagang.

Korban lain Alai Yamin, (60 tahun), warga Kelurahan Sei Berombang menyampaikan usulannya memohon agar Pemkab Labuhanbatu dapat membantu perbaikan rumah korban, mengingat saat ini para korban tinggal di rumah saudaranya masing masing.



 Menyikapi usulan warga tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan akan menyediakan mobil pemadam kebakaran dan ia akan memerintahkan OPD terkait untuk meninjau lokasi tanah yang diusulkan oleh Sulaiman Harun. 

Sedangkan untuk membantu membangun rumah korban sesuai yang diusulkan oleh Alai Yamin Plt Bupati Labuhanbatu  mengatakan akan mengupayakannya dengan menggandeng pihak PT. Bank Sumut agar dapat membantu melalui pinjaman lunak kepada seluruh korban dan diupayakan melalui bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu serta uluran tangan donatur lainnya.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengaku merasa terharu dam mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa para korban seperti keluarga almarhum Zulham Fikri dan Sanam.

“Atas nama Pemkab Labuhanbatu, saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya, semoga kita tabah dan kuat menjalani cobaan ini, terkhusus bagi keluarga korban yang wafat dalam peristiwa yang tidak diduga dan tidak kita inginkan ini terjadi,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa kepeduliannya kepada seluruh korban, terkhusus kepada anak almarhum Zulham Fikri dan Sanam. Beliau berikrar akan memperhatikan dan bertanggungjawab atas pendidikan anak-anak kedua almarhum tersebut.
 
 (Sen)

Post a Comment

Disqus