/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H.Surya BSc bersama Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Sabtu (02/11/2019).

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais SH, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos.MSi, Unsur Forkopimcam Kecamatam Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan Muhammad Rais, SH dalam laporannya mengatakan bahwa sumber beras yang diserahkan pada hari ini berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah beras sebanyak 1.465 Kg untuk 121 Kepala Keluarga (KK) atau 523 Jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa.

Rais juga mengatakan bahwa selain menyerahkan bantuan beras Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyerahkan 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan  wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkung minyak goreng.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," harap Rais.

Tokoh masyarakat Desa Lubuk Palas Misno dalam sambutannya meminta kepada Pemkab Asahan agar dapat menyelesaikan dan mengantisipasi banjir yang melanda Desa kami ini, sehingga bencana ini tidak terjadi lagi di kedepan hari.

"Kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Asahan, yang mana bantuan ini sangat membantu kami masyarakat Desa Lubuk Palas", ujar Misno.

Pada kesempatan ini, Misno juga mengatakan bahwa kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut akan terus mendukung program, visi dan misi Pemkab Asahan serta mendoakan Bapak Bupati Asahan dapat melanjutkan periode berikutnya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya menyampaikan bahwa kehadirannya disini bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut yang terkena dampak dari bencana banjir.

H.Surya juga mengatakan dengan adanya bencana banjir yang menimpa Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut ini diharapkan kita secara bersama-sama antara Pemkab Asahan dan Masyarakat Kecamatan Silau Laut khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas mencari jalan keluar dari permasalahan banjir ini tanpa ada merugikan pihak manapun, sehingga bencana banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya.

"Saya selaku Bupati Asahan akan berkoordinasi dengan OPD terkait yang menangani hal ini, dan kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang melanda Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut", ujar H.Surya.

Selanjutnya H.Surya mengatakan bahwa saya akan terus memperhatikan masyarakat Kab. Asahan, karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

" Kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, saya berharap dapat bersabar dengan kondisi yang menimpa anda dan keluarga pada saat ini, semoga dengan kesabaran yang bapak ibu lakukan dapat memberikan suatu nikmat dikemudian harinya", tutup H.Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus