/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri pengukuhan bunda paud dan pelantikan Himpaudi Asahan, Selasa (26/11/2019) di aula Melati Sekertariat Daerah Asahan.

Tampak hadir juga dalam acara ini, ketua PW Himpaudi Provinsi Sumut, Aminah Yunus Rasyid SPd, Ketua TP PKK Asahan, Asisten, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Pengukuhan bunda paud berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 339-Disdik-Tahun 2019 tentang Paud.

Ketua PW Himpaudi Provinsi Sumut, Aminah Yusuf Rasyid, SPd juga  melantik  Sutono, SPd menjadi Ketua Himpaudi Asahan sesuai dengan Keputusan PW Himpaudi Provinsi Sumut nomor: 26/KEP/PW-HIMPAUDI/III/2018 tentang pelantikan pengurus daerah Himpaudi Asahan masa bakti 2017-2021. Aminah berharap kepada pengurus  yang baru dilantik agar bisa bekerja sama dengan bunda paud Asahan dalam memajukan gerakan nasional paud yang berkualitas khususnya di Asahan.

Bunda paud Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya menyampaikan sesuai amanat Undang Undang nomor 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional menegaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut.

Lanjut Hj.Titiek mengatakan bahwa upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang merupakan tanggung jawab kita bersama yaitu Pemerintah, masyarakat dan orang tua. 

Oleh sebab itu merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk saling bahu membahu dalam membangun bangsa ini menuju masa depan  yang unggul, ujar Hj.Titiek.

Pada kesempatan ini Hj.Titiek juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat memberikan dukungan kepada desa yang belum ada layanan paud agar pada masa yang akan datang dapat dituntaskan.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan selamat dan sukses kepada bunda paud, Himpaudi Asahan yang baru di kukuhkan dan dilantik pada hari ini,  saya berharap momen ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka tetapi mari kita jadikan sebagai cemeti untuk kemajuan paud di Asahan.

“Saya berharap para bunda paud dapat meningkatkan peran sertanya dalam melaksanakan program bunda paud antara lain mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidik dan tenaga kependidikan paud melalui peningkatan kualifikasi dan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan berjenjang tingkat dasar sampai tingkat lanjut, ujar H.Surya

"Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya memberikan perhatian terhadapa kesejahteraan tenaga pendidik khususnya ditingkat paud  sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang ada", ujar H.Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus