/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin membuka lomba pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 48 Korpri pada Rabu (13/11/2019), di Aula Kantor Walikota Batam, Batam Centre, Batam.

Lomba itu diikuti 68 pegawai berasal dari 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan perayaan ulang tahun Korpri tahun ini sangat luar biasa. Perlombaan yang digelar lebih banyak dan beragam. Tak sekadar olahraga dan seni tapi juga menyangkut pada Panca Prasetya Korpri.

“Lomba seperti ini perlu dilaksanakan untuk mengingat kembali Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri. Mungkin pegawai banyak yang lupa. Maka perlu diingatkan kembali. Mungkin ke depan Panca Prasetya Korpri ini kita usulkan untuk dibaca di setiap apel Senin,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator lomba pembacaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Herman Rozie mengatakan lomba ini digelar selama satu hari saja.

Adapun penilaiannya meliputi penguasaan isi pembukaan UUD tahun 1945 dan Panca Prasetya Korpri serta penjiwaan atau ekspresi. Selanjutnya intonasi suara, jangkauan suara, kualitas suara, dan teknik.

“Ketepatan nada atau intonasi juga kita nilai. Termasuk kejelasan ucapan atau artikulasi. Serta penampilan pakaian, sikap, dan fisik,” kata Herman.

Ketua panitia HUT ke-48 Korpri, Ardiwinata mengatakan lomba pembacaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri ini hanyalah satu dari beberapa agenda pertandingan antar OPD. Lomba lainnya yakni futsal, badminton, dan tenis meja. Kemudian paduan suara Mars Korpri dan pertandingan domino antar pegawai.

“Aula Kantor Walikota Batam sebagai venue lomba pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, serta domino. Kemudian futsal di Ikan Daun, GOR Orchid untuk lomba badminton, serta Mega Mall untuk lomba mars Korpri dan tenis meja. Kita coba mengenalkan Korpri ke masyarakat dengan menggelar event di mal,” tutur Ardi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini mengatakan total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 97 juta. Selain itu peserta juga akan memperebutkan Piala Bergilir Korpri untuk pertama kalinya.
(MCB)

Post a Comment

Disqus