/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 132 orang peserta mengikuti perlombaan layang - layang dalam rangka merebutkan piala Bupati Asahan yang di gelar oleh Kerukunan Keluarga Kisaran (K3) Provinsi Sumatera Utara, Minggu (17/11/2019) di alun - alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Ketua panitia, Legimin Roy mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dan mensuport kegiatan lomba layang-layang ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras pengurus K3 Asahan yang telah melaksanakan lomba olahraga tradisional layang layang. Kegiatan ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam olahraga tradisional yang beragam seperti engkrang, terompah panjang, gobak sodor dan lainnya.

Olahraga tradisional mulai luntur keberadaan dan prestasinya dengan banyaknya pemuda pemudi yang kurang mengenal olahraga tradisional tersebut. Olahraga ini merupakan kearifan lokal, sehingga perlu ditingkatkan volume pelaksanaan kompetisinya. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara penggiat guna meningkatkan persatuan dan kesatuan serta sebagai daya tarik wisata. Melalui kegiatan ini diharapkan lahir atlit atlit yang mampu mengharumkan nama Asahan di tingkat provinsi maupun nasional.

"Kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih. Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat bertanding, kembangkan semangat bertanding yang sportif", kata Surya. 

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Forkopimda, Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, Ketua K3 Sumut, H Julnilham SE, OPD, Camat dan undangan lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus