/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
– Ratusan masyarakat kecamatan Buntu Pane khususnya warga Desa Ambalutu memadati Mesjid Al Ikhlas untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Mesjid Al Ikhlas Desa Karya Ambalutu, Rabu (27/11/19).

Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., Msi, Asisten Administrasi Umum  Setdakab Asahan, Camat Kecamatan Buntu Pane Erric Yudhistira beserta unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Karya Ambalutu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu digelar sebagai salah satu bentuk kecintaan remaja masjid Al Ikhlas kepada Rasulullah SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Allah, sehingga para generasi muda semakin aktif mengikuti kegiatan remaja mesjid sebab ditengah moderenisasi ini pergaulan remaja, sudah mulai berkurang generasi muda yang aktif dalam kegiatan remaja masjid.

"Kami ingin agar anak-anak di Desa  ini lebih cinta Alquran dan menjadi generasi Islami, dengan kegiatan Lomba Membaca Surat Pendek dan Lomba Membaca Doa sehari – hari,” kata Iman Syahputra Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih Lanjut Iman mengucapkan terima - kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi beserta rombongan .

Disela-sela kegiatan itu Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., MSi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pembacaan Surat Pendek Putra/Putri dan Lomba Pembacaan Doa Sehari hari.

Dalam sambutannya Taufik mengatakan bahwa hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hadirnya Rasulullah SAW di muka bumi dengan tujuan untuk menyempurnakan Akhlak Manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia menyebutkan sejarah Islam telah mencatat bahwa Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya dalam menyampaikan risalah agama  mendapat banyak tantangan dan rintangan namun berkat wahyu Allah SWT yang selalu memberikan cahaya dan malaikat jibril yang selalu mendampingi maka perjuangan beliau dapat dilewati, Al Quran yang diwahyukan kepada beliau dapat disampaikan  kepada ummatnya dan kita pedomani sampai sekarang

“ Sebagai Ummat Muhammad yang senantiasa mencintai beliau mari kita jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan Cinta kita kepada beliau dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan kecintaan itu, ” katanya.

Selanjutnya Sekda mengajak seluruh jamaah untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang  akan disampaikan Al Ustadz Heri Kusmiadi SPdi. (DS)

Post a Comment

Disqus