/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa

BATAM, Sumutrealita.com
– Sebagai bentuk kepada lingkungan bright PLN Batam melakukan penanaman pohon Tabebuya atau Handroanthus chrysotrichus di lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang dan membagikan 50 unit bak sampah kepada warga yang bermukim di sekitar area Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang,  Selasa (12/11/2019).

Kegiatan penanaman pohon Tabebuya dan pembagian bak sampah itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid dan EVP HSE bright PLN Batam, Arief Kuncoro serta pejabat teras bright PLN Batam, tokoh masyarakat setempat.
 
Dalam sambutannya Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan ada 200 bibit pohon Tabebuya yang akan ditanam di kawasan ini. Penghijauan disekitar wilayah PLTGU Tanjung Uncang ini dilakukan sebagai bagian dari program kontribusi bright PLN Batam untuk selalu memperhatikan lingkungan hidup dan juga bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam.

Ia menyebutkan alasan dipilih pohon Tabebuya untuk ditanaman lantaran memiliki keunikan pada bunganya yang menyerupai pohon Sakura di Jepang. Pada saat-saat tertentu bunga yang bermekaran tersebut juga akan berguguran dengan indah seperti musim semi.

“Kita tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan pohon Sakura ini, lantaran  Sakura akan ada di pulau Batam,” katanya.

 

Penghijauan dengan menanam pohon Tabebuya ini, katanya,  dilakukan menjadi sebuah trigger untuk penghijauan di seluruh aset-aset PLN Batam, baik yang ada di Batam maupun luar Batam.

“ Penanaman pohon Tabebuya ini tidak hanya di area pembangkit saja tetapi akan ditanam di gardu-gardu induk, serta titik-titik yang dianggap penting untuk mereka hijaukan. Diharapkan  penghijauan yang kita lakukan hari ini, merupakan sebuah ‘trigger’ atau pemicu untuk penghijauan di seluruh aset-aset bright PLN Batam. Baik yang ada di Batam maupun luar Batam. Seperti yang ada di Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok hingga NTB,” jelasnya.
 
Beliau menyebutkan semoga kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi PLN Batam dalam penghijauan dan selain menanam pohon juga dilakukan pembagian 50 bak sampah untuk warga sekitar serta melakukan gotong royong yang dilakukan pegawai dan masyarakat.

Aswar Sukendi selaku Ketua RW 15, Tanjung Uncang mengucapkan rasa terima kasih kepada bright PLN Batam karena ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan .

“ Kegiatan yang dilakukan PLN Batam ini langsung menyentuh lingkungan disekitar mereka, dimana banyak warga masyarakat yang dilibatkan. Jadi warga akan sangat mendukung dan menyuport setiap kegiatan yang menyentuh masyarakat dari bright PLN Batam,” katanya.

(Ril/Red)

Post a Comment

Disqus