/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati hari cuci tangan seduna, Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Titiek Sugiharti Surya melaksanakan kegiatam cuci tangan pakai sabun di SMAN 2 Kisaran, Selasa (19/11/2019).

Turut juga hadir dalam kegiatan ini, Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Asahan Drs Sopiyan MPd , Wakil Ketua TP. PKK Kab Asahan Ibu Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus PKK, Kepala Puskesmas Gambir Baru Dr Riana, Kepala SMAN 2 Kisaran Saharuddin Lubis, SPd, MM, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP.PKK Kecamatan Kisaran Timur.0

Hj.Titiek dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sejak dini hendaknya terus dipraktikkan dan diberi contoh dimanapun berada, agar anak biasa hidup sehat, karena hal ini adalah upaya mengajak mereka hidup sehat sejak dini.

"Kita selaku orang tua harus menjadi contoh dan tauladan bagi anak-anak. Kita sama-sama tanamkan kepada mereka untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, sehingga bisa membersihkan kotoran dan kuman di tangan, sebelum melakukan aktivitas, seperti makan," kata Hj.Titiek.

Lebih lanjut Hj. Titiek mengatakan Cuci tangan pakai sabun merupakan program pengendalian infeksi yang mana berguna untuk menghindari penyebaran penyakit ke diri sendiri maupun orang lain. 

Menurut Hj. Titiek sebesar 98 persen penyebaran kuman penyakit di tubuh manusia bersumber dari tangan. Namun kesadaran masyarakat akan arti penting kesehatan belum memadai, sehingga banyak yang tidak menyadari angka kejadian berbagai penyakit infeksi di Indonesia cukup tinggi. 

Setelah menyampaikan sambutanya, Hj.Titiek beserta pengurus PKK Asahan bersama Siswa/i SMAN 2 Kisaran melaksanakan cuci tangan pakai sabun sekaligus memberikan Kuis Pertanyaan kepada Siswa/siswi dan yang mampu menjawab beliau langsung memberikan hadiah.(DS)


Post a Comment

Disqus