/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan,H.Surya BSc menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 tingkat Kabupaten Asahan yang, Senin (25/11/2019) di aula gedung serbaguna Kisaran.

Acara ini juga dihadiri Ketua TP.PKK Asahan, Para Asisten, OPD Asahan,dan  Pengurus PGRI beserta ratusan anggota PGRI Asahan.

Ketua Panitia Pelaksana Dian Rayanta, SPd, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan hari guru tahun ini mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul”.

Lebih lanjut Dian mengatakan rangkaian kegiatan HUT ke 74 PGRI Tingkat Kabupaten Asahan di isi beberapa kegiatan antara lain Lomba Gerak Jalan Santai, Pemberian penghargaan kepada guru yang memasuki purna bakti, pemberian hadiah kepada guru literasi dan pada kesempatan ini  juga akan dilaksanakan pelantikan lembaga Konsultasi Bantuan Hukum PGRI yang di Ketua  Sabam Nainggolan serta Pelantikan Syamsudin, SPd sebagai Ketua Dewan Kehormatan Guru Indonesia Kabupaten Asahan.

Ketua PGRI Asahan, Malanto Lahadhe dalam sambutanya mengatakan suatu Kebanggan Bagi Kita Saat ini Bapak Bupati H. Surya BSc Hadir bersama kita dan memakai seragam kebanggaan PGRI.

Lanjut Malanton mengatakan bahwa kita juga harus bangga sebagai Guru karena saat ini Bupati dan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan merupakan seorang guru. Dengan demikian kita para guru di Kabupatrn Asahan menitipkan harapan kepada bapak Bupati untuk lebih memperhatikan kesejahteraan guru di Kabupaten ini pada masa yang akan  datang, ujar Malanton.

Malanton juga mengatakan bahwa PGRI Kabupaten Asahan akan terus mendukung Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan mandiri dibawah Kepemimpinan Bupati  H. Surya, BSc.

Sementara itu, Buapti Asahan sebelum membacakan pidato menteri Pendidikan mengatakan bahawa dirinya akan memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan guru di Kabupaten Asahan seperti harpan yang disampaikan Ketua PGRI tentunya kalau aturan memungkinkan.

Bupati Asahan saat membacakan Pidato menteri Pendidikan, Nadiem makarim mengatakan bahwa ada pesan pesan yang disampaikan pak menteri pendidikan kepada para guru utuk melakukan perubahan kecil dikelas yakni:
1. Ajak kelas untuk berdiskusi, bukan hanya untuk mendengar
2. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas
3. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas
4. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri
5. Tawarkan bantuam kepada guru yang sedang mengalami kesulita.
Apapun perubahan kecil itu, setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak, ujar H.Surya.

Acara ini juga dirangkai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diberikan oleh Bupati Asahan dalam rangka HUT ke 74 PGRI Asahan yakni Juara Lomba Artikel Drs.Lasim Sinaga, Juara Guru Literat (Guli) kategori Penulis Terbaik Rusman, SE, Juara Guru Literat (GuLI) Kategori Pembaca Terbaik Agustina, S.Sos. (DS)

Post a Comment

Disqus