/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Dalam rangka 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2019, Senin (18/11/2019) di gedung Serbaguna Kisaran.

Pembukaan Jambore Kader PKK ini langsung dibuka oleh Bupati Asahan,H.Surya BSc dan juga dihadiri oleh Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya, Asisten, OPD, Camat, PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Asahan, Syamsudin SH dalam sambutanya menyampaikan tujuan jambore kader PKK untuk menyatukan gerak langkah dan persepsi TP PKK dalam memberhasilkan 10 program pokok PKK dan menggalang persatuan, memotivasi dan meningkatkan hubungan silaturrahmi para kader PKK. 

Jambore diisi berbagai kegiatan antara lain, lomba yel yel PKK, lomba penyuluhan tertib administrasi PKK, lomba  pesan berantai, lomba oper jeruk.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba : lomba gotong royong juara I Desa Pulo Rakyat Pekan, lomba tertib administrasi PKK juara I Desa Rawang Pasar IV, lomba posyandu juara I posyandu Al Hijrah Desa Silau Maraja, lomba desa terbaik juara I  Desa Buntu Pane.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa jambore PKK merupakan salah satu upaya menambah wawasan, maupun persahabatan serta membangun kebersamaan antara kader PKK se Asahan. 

Kader PKK di 25 Kecamatan tentunya sudah memiliki tugas dan fungsi serta memiliki karakter yang berbeda namun memiliki tujuan sama. Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan berkolaborasi dalam mendukung program  dan visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. Momentum jambore PKK ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan dan mampu melahirkan kader PKK yang tangguh.

Sementara itu Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya memgatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar anggota PKK, sarana untuk meningkatkan kapasitas kader untuk melakukan penyuluhan, penggerakan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. 

Lanjutnya mengatakan bahwa Jambore ini diharafkan akan membangun kesadaran yang menumbuhkan kemauan, menambah pengetahuan yang menimbulkan kemampuan, membangun keseimbangan dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu yang akan menghadirkan keharmonisan rumah tangga.

Kegiatan ini mengusung tema “melalui jambore kader PKK kita tingkatkan kemampuan dan keteladanan kader sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga”. 

Lebih lanjut, Hj Titiek mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan peran kader PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan. Saya berpesan jadilah kader yang tangguh dan handal, kerjakan semua tugas pada setiap posisi dengan baik dan teliti serta lakukan pendekatan terbaik kepada masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus