/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H.Surya BSc menandatangani Prasati peresmian sekolah Maitreyawira yang beralamat di jalan Pramuka Kisaran, Minggu (24/11/2019).

Peresmian Sekolah ini juga dihadiri, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu SIK.MH, Ketua dan Pengurus FKUB Asahan, OPD Asahan, Camat Kisaran Barat dan Timur, serta pengurus Yayasan Maitreyawira.

Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sopiyan melalui Sekertaris Dinas Pendidikan Asahan, Pardamean Sitorus dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada yayasan Maitreyawira yang telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan. Sekolah Maitreyawira menampung Siswa/i tingkat TK, SD, dan SMP, kata Pardamean.

Bupati Asahan, H.Surya BSc dalam sambutanya mengatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar mempersiapkan peserta didik dalam mencapai kehidupan dimasa yang akan datang.

Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tughan Yang Maha Esa, mempunyai kepribadian yang mantap, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat.

Lebih lanjut H. Surya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh Pengurus yayasan, Masyarakat, Donatur yang telah ikut berkonstribusi dalam mewujudkan pembangunan gedung Sekolah Maitreyawira yang berdiri megah. "Semoga kedepan sekolah ini dapat menciptakan generasi yang unggul seperti harapan kita bersama," kata H. Surya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap mengucapkan selamat dan Sukses atas Peresmian Sekolah Maitreyawira pada hari ini.

 "Dengan diresmikannya Sekolah ini diharapkan akan ikut mensukseskan Perogram Pemerintah Pusat untuk menciptakan generasi yang unggul dan juga Visi Misi Kabupaten Asahan mewujudkan Masyarakat Asahan yang Cerdas” ujar Baharuddin.

Sementara itu Ketua Yayasan Maitreyawira, Suhartini, SE dalam dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta rombongan yang telah hadir dalam peresmian sekolah Maitreyawira pada hari ini.

Lanjut Suhartini mengatakan bahwa kebutuhan Pendidikan Karakter dan etika moralitas pada era kemajuan teknologi cukup penting dimana Artifical Inteligent terus berkembang  yang menimbulkan persaingan pada era sekarang ini. Laju perkembangan teknologi dan informasi yang demikian pesatnya masih kurang diimbangi dengan pertumbuhan moralitas dan nilai nilai luhur dalam kehidupan manusia, untuk itulah Sekolah Meitreyawira Kisaran ini hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pada Era Sekarang ini.

Kita berharap sekolah ini dapat memberi nilai tambah yang spesifik dan menjadi Problem Solver, dan juga diharapkan agar mampu membangun generasi muda yang cerdas, beradap, bahagia, dan bermartabat hidupnya sebagai landasan bagi keluarga yang bahagia,  ujar Suhartini. (DS)

Post a Comment

Disqus