/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
Fhoto : Istimewa

LABUHANBATU, Sumutrealita.com
  -  Dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0209/LB, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah beserta rombongan bersilaturahmi dengan 3 bupati se Labuhanbatu Raya yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD),  tokoh masyarakat Labuhanbatu Raya.

Acara silahturahmi itu  digelar di rumah dinas Bupati Kabupaten Labuhanbatu, di Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/11/2019)

Turut hadir dalam kegiatan itu  Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP (Danrem 022/PT), Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP (Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si (Kapendam I/BB), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Letkol Inf Jhonson M Sitorus (Kasi Intel Rem 022/PT), Letkol Inf Sutan Lubis (Kasiterrem 022/PT). Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Dwi

Kedatangan Pangdam I/BB dan rombongannya disambut hangat oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM,  Wakil Bupati Labusel  Drs Kholil Jufri Harahap,  Wakapolres Labuhanbatu Kompol H.Rohmad.SH.MH, Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Rianti Siregar, Ketua DPRD Labusel H. Edi Parapat, Kajari Kab.Labuhanbatu Kumaedi, SH, Ketua Pengadilan Rantauprapat Khamozaro Waruwu, SH, MH serta para Ormas, Toga, Tomas, Toda dan Topem se-Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0209/LB.

Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa wilayah Labuhanbatu sebelumnya menjadi satu namun sekitar 10 tahun yang lalu telah di mekarkan yaitu Labura, Labusel dan Labuhanbatu dimana Wilayah kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 Kecamatan dengan 510.000 jiwa 300.000 pemilih, dan 13 etnis dimana mayoritas masyarakat menggunakan bahasa Indonesia yang baik, Selain itu juga masyarakatnya rukun damai tidak ada yang bersinggungan dan kita selalu menjaga kerukunan antar etnis.

Selesai memberikan sambutan, kemudian Bupati Labuhanbatu memakaikan kain songket Melayu khas Labuhanbatu kepada Pangdam l/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhanbatu atas sambutan kedatangannya yang begitu meriah, dan juga kepada para Bupati yang telah memberikan bantuannya kepada para jajaran TNI khususnya wilayah Kodam I/BB.

Sebelumnya Pangdam I/BB mengundang Bupati Labuhanbatu, Labusel dan Labura ke Makodam I/BB untuk mendapatkan penghargaan atas kerjasama yang baik.

Dalam pidatonya  menyampaikan " saat ini pemerintah sedang melakukan upaya untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para investor supaya roda perekonomian Nasional berjalan dengan baik.
 
Dalam waktu dekat ini, katanya 3 kabupaten ini akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, oleh karena itu beliau berharap agar dapat tercipta situasi yang kondusif, Panas ataupun Hangat boleh tapi jangan sampai meledak (tidak terjadi kerusuhan) buatlah cara-cara yang sportif berikan kesempatan bagi pemenang untuk memimpin daerah ini.

"Dalam hal ini, saya titipkan kepada 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya atas anggota-anggota saya dimana dalam hal ini mereka memiliki tugas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat," katanya.

Dimana tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, melindungi segenap bangsa dan Negara.

“Oleh karena itu, apabila ada anggota yang melakukan tindakan arogansi yang tidak berkenan terhadap masyarakat agar segera laporkan kepada komandan satuannya,” katanya dengan nada tegas.
.
Dipenghujung acara itu, Pangdam I/BB  melakukan penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB yang saat ini dalam proses Renovasi.
 
(Red/BS)

Post a Comment

Disqus